Kamis, 11 April 2013

Water Park Sumber Udel


Sumber Udel , mungkin sudah banyak yang pernah mendengar. Yaitu Water Park terbesar di Kota Blitar, yang dulunya merupakan sumber air yang digunkan sebagai tempat pemandian tradisional.









Tersedia kolam olimpic yakni kolam unggulan water park  satu-satunya yang memiliki kolam kejuaraan dengan standart nasional yang lengkap  serta tempat duduk para penonton.




Wisata water park ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang disajikan untuk memenuhi kebutuhan rekreasi masyarakat secara umum di atas lahan seluas 1 ha ini, tentunya konsep pembangunan objek wisata water park ini membutuhkan desain atau tata letak beberapa fasilitas yang didominasi oleh blok-blok kolam renang, mengingat konsep yang dikembangkan secara sengaja yakni taman air (water park). Secara fisik, nampak sekali bahwa blok-blok kolam renang adalah space atau ruang utama untuk menuangkan ekspresi rekreasinya. Fasilitas wisata waterpark di dukung  dengan beberapa blok kolam dengan kedalaman 1 m serta dilengkapi dengan gentong raksasa memberikan sensasi berenang bagai sungai yang berarus. Dimana pengunjung bisa terasa berenang dan terapung mengikuti arus kolam. Salah satu permainan menarik dan menyenangkan yakni suasana hujan buatan yang sengaja dibuat oleh pengelola water park disekitar air mancur atau selasar anak bila melewati kolam anak dan  kedalaman kolam anak ini sekitar 30-60 cm